Mengapa Uang Elektronik Layak Digunakan? Ini Dia Sebadnya!

Mengapa Uang Elektronik Layak Digunakan? Ini Dia Sebadnya!

Penggunaan uang elektronik akhir-akhir ini tengah menjadi primadona. Praktis keberadaannya dapat menggantikan fungsi fisik uang kertas dan logam. Anda tak perlu membawa uang cash kemana-mana, cukup mengisi saldo e-money Anda.

Dilansir dari cermati.com, berikut adalah kelebihan dari uang elektronik yang tengah booming sekarang

1. Lebih Praktis

Agar uang elektronik dapat digunakan, Anda perlu melakukan pengisian saldo yang jumlahnya beragam. Pengisian saldo bisa dilakukan di merchant-merchant tertentu. Saldo inilah yang nantinya dapat digunakan untuk bertransaksi kapanpun dan di manapun. Jadi tidak perlu membawa uang kertas dan uang logam lagi. Cukup dengan satu kartu saja, Anda dapat bertransaksi sepuasnya sesuai dengan jumlah saldo di dalam kartu.

2. Proses Transaksi Lebih Cepat

Kalau diperhatikan, sistem pembayaran dengan uang elektronik memang lebih cepat dibandingkan uang tunai. Misalnya, saat ingin membayar tol. Pembayaran tol dengan uang elektronik bebas dari kata “mengantri”. Cukup tempelkan kartu di mesin scanning, pagar tol pun segera terbuka.

3. Transaksi Secara Global

Untuk yang gemar berbelanja online wajib senang dengan kehadiran uang elektronik. Pasalnya, alat ini bisa Anda gunakan sebagai alat pembayaran di website online manapun, termasuk yang ada di luar negeri. Hal ini terjadi karena uang elektronik berlaku secara global.

Dalam bertransaksi secara online, uang elektronik memiliki fungsi yang sama dengan kartu kredit. Anda cukup duduk tenang di rumah, memasukkan nomor kartu, dan pembayaran selesai. tinggal menunggu hingga barang tersebut sampai ke rumah sesuai estimasi waktu yang ditentukan.

4. Cocok Bagi yang Malas Mencatat Pengeluaran

Jika selama ini Anda selalu bermasalah dengan pencatatan pengeluaran, uang elektronik menjadi solusinya. Uang elektronik menggunakan sistem “habis-isi”. Artinya ketika saldo di dalam kartu sudah habis, Anda hanya perlu mengunjungi merchant dan melakukan pengisian sesuai jumlah yang diinginkan. Tidak ada lagi mencatat pengeluaran karena semua pengeluaran sudah ditentukan sesuai budget saat melakukan pengisian saldo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *