Tips Agar Anda Bisa Berqurban Tiap Tahun

4 Tips Agar Anda Bisa Berqurban Tiap Tahun

Siapa yang tidak ingin melaksanakan qurban tiap tahun? Tentu setiap umat muslim mempunyai keinginan tersebut. Namun harga hewan qurban yang mahal membuat tak semua orang dapat dengan mudah melaksanakannya. Meski begitu buakn berarti hal itu tak mungkin terjadi. Di bawah ini beberapa tips yang dapat dilakukan agar Anda dapat melaksanakan ibadah qurban setiap tahunnya.

Cek this out!

1. Niat dan perhitungkan

Yang pertama dan utama adalah niat yang kuat. Sebab tak jarang orang yang mempunyai uang berlebih, tapi terlupa hingga hari H qurban. Atau ada juga orang yang mempunyai niat kuat, apadaya tak mempunyai sumber penghasilan yang mencukupi. Setelah niat yang kuat, maka mulailah berhitung dengan tepat agar tiap tahun Anda bisa berqurban.

2. Cicilan tiap bulan

Jika membayar membeli hewan qurban secara langsung terasa memberatkan, maka Anda bisa menyicilnya setiap bulan. Perkirakan saja harga hewan qurban berapa kemudian dibagi 10 atau 11 bulan saja.

Sisihkan dari uang gaji setiap bulan sebelum Anda membelanjakan untuk kebutuhan rumah tangga. Dengan begitu Anda bisa berqurban setiap tahun.

3. Buat rekening baru

Jika tabungan setiap bulan masih mengkhawatirkan karena bisa diambil setiap saat, maka buatlah rekening baru dimana setiap bulan uang Anda akan terpotong secara otomatis. Buatlah untuk jangka waktu satu tahun. Uang Anda akan tersimpan lebih aman dan dapat diambil sesuai jangka waktu yang ditentukan, saat tiba hari berqurban.

4. Cicilan qurban

Sekarang banyak lembaga yang membuka tabungan qurban. Anda bisa mendaftarkan diri, sehingga tak akan lupa jika waktunya harus menyetorkan uang. Anda bisa melakukan survey dahulu, di mana lembaga qurban yang kira-kira membuka tabungan qurban dan sesuai dengan budget Anda.

Selamat berqurban!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *